.
PELATIHAN DAN PEMBENTUKAN DESTANA

Pada hari Senin-Rabu tanggal 23-25 November 2020 telah dilaksanakan Pelatihan dan Pembentukan Desa Tangguh Bencana (DESTANA) Desa Purwabakti Kecamatan Pamijahan.


Penyelenggaraan acara bertempat di Kantor Kepala Desa Purwabakti yang pembukaannya hadiri oleh Camat Pamijahan Drs.Imam Mahmudi,Msi, Kasi PKM Edi Winarto,S.Sos
MSi & Staff, Kasi Pencegahan Bencana BPBD Kab.Bogor Yudiman,SE.


Peserta pelatihan sebanyak 20 orang yang terdiri dari Unaur Linmas, Perangkat Desa, Kader PKK, Kader Posyandu, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat, dengan pemberi materi para Instruktur dari BPBD Kabupaten Bogor.


Tujuan diadakan pelatihan dan pembentukan Destana Desa Purwabakti adalah untuk mempersiapkan Satgas tangguh yang selalu siap siaga daalam hal penanganan kebencanaan baik itu deteksi dini, kedaruratan dan penanganan pasca bencana, mengingat Desa Purwabakti termasuk desa rawan bencana sehingga Satgas yang terbentuk dpt menguasai manajemen bencana, membuat peta bencana dan jalur evakuasinya, melakukan pertolongan pertama evakuasi dan pertolongan bagi korban bencana.





Pelatihan ini diselenggarakan oleh Kecamatan Pamijahan bekerjasama degan  Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bogor dan berjalan lancar dengan memperhatikan protokol kesehatan covid-19.